Kamis, 01 Desember 2011

5 Elemen Keamanan Presiden Amerika

Siapa yang tidak tahu seberapa ketatnya keamanan jika Presiden Amerika berpergian.Lihat kemarin pas Obama datang ke indonesia, Pengamanannya extrasuper sampai-sampai membuat Jakarta macet di beberapa bagian.Tetapi itu lah jika Presiden Superpower singgah ke negara-negara lain.


berikut 5 elemen Keaman Presiden Amerika yang paling sering mengamankan presiden :

1. US Secret Service


Secret Service melindungi para pemimpin bangsa Amerika, kunjungan para pemimpin dunia, nasional kejadian keamanan khusus, dan integritas bangsa. Diciptakan Oleh Presiden Abraham Lincoln untuk menekan angka pemalsuan uang pada saat itu.Tetapi Sekarang US Secret Service digunakan untuk melindungi Presiden Amerika itu kemanapun ia pergi kalau di Indonesia kita bisa sebut PASPAMPRES.US Secret service berubah peran sejak kejadian akibat pembunuhan calon presiden Robert F. Kennedy , Kongres resmi perlindungan utama calon presiden dan wakil presiden dan calon . Pada tahun 1965 dan 1968, Kongres juga berwenang perlindungan seumur hidup dari pasangan presiden meninggal kecuali jika mereka menikah kembali dan anak-anak mantan presiden hingga usia 16.
Kongres mengesahkan undang-undang pada tahun 1994 menyatakan bahwa presiden yang masuk kantor setelah 1 Januari 1997 menerima perlindungan Secret Service selama 10 tahun setelah meninggalkan kantor. Presiden yang masuk kantor sebelum 1 Januari 1997 akan terus menerima perlindungan seumur hidup
keterangan dari website resminya US Secret Service :
The United States Secret Service is a federal law enforcement agency with headquarters in Washington, D.C., and more than 150 offices throughout the United States and abroad. The Secret Service was established in 1865, solely to suppress the counterfeiting of U.S. currency. Today, the agency is mandated by Congress to carry out dual missions: protection of national and visiting foreign leaders, and criminal investigations.

artinya :US Secret Service adalah instansi penegak hukum federal dengan kantor pusat di Washington, DC, dan lebih dari 150 kantor di seluruh Amerika Serikat dan luar negeri. Secret Service didirikan pada tahun 1865, semata-mata untuk menekan pemalsuan mata uang AS. Hari ini, badan ini diberi mandat oleh Kongres untuk melaksanakan misi ganda: perlindungan pemimpin asing nasional dan mengunjungi, dan penyelidikan kriminal.

2. Cadillac One


Mobil resmi negara digunakan oleh Presiden Amerika Serikat. Sepanjang sejarah, berbagai kendaraan memiliki keduanya resmi dan tidak resmi telah diakui sebagai kendaraan presiden. Sejak akhir 1930-an, pemerintah AS telah ditugaskan khusus kendaraan untuk digunakan presiden, sering menentukan peralatan canggih komunikasi, fitur kemudahan khusus, plating baju besi, dan tindakan pertahanan. mobil-mobil Amerika secara tradisional dipilih untuk peran. Kendaraan yang paling terbaru yang akan digunakan sebagai mobil kepresidenan adalah GMC Topkick berbasis, limusin Cadillac-badged sering disebut sebagai "Cadillac One" (referensi ke pesawat presiden AS, Air Force One) atau sebagai "The Beast.

3. Air Force One

Air Force One adalah tanda panggil (nama) pengatur lalu-lintas udara bagi pesawat United States Air Force manapun yang mengangkut Presiden Amerika Serikat.
Sejak tahun 1990, armada kepresidenan terdiri atas 2 pesawat serial Boeing 747-200B terspesifikasi tinggi – kode ekor "28000" dan "29000" – dengan penunjukan "VC-25A".
Hanya ada satu Air Force One yang diperuntukkan bagi presiden; jika WaPres terbang pesawat ini disebut sebagai Air Force Two. Kalau tidak maka akan dipanggil dengan nomornya, seperti pesawat lain.Salah satu episode paling dramatis atas Air Force One terjadi saat serangan 11 September 2001, saat Presiden George W. Bush terbang dari Bandar Udara Internasional Sarasota-Brandenton ke Pangkalan Angkatan Udara Barksdale dengan pesawat ini dan lalu ke Pangkalan Angkatan Udara Offutt sebelum ke Washington DC setelah menerima kabar buruk itu.

4. US Air Force

Biasa Pesawat ini membawa logistik dan peralatan-peralatan presiden Amerika saat presiden berpergian ke luar negeri biasa pesawat ini datang beberapa lebih awal dari Air force One yang membawa presiden Amerika.


















5. US Marine One

Marine One adalah tanda panggilan dari pesawat Korps Marinir Amerika Serikat membawa Presiden Amerika Serikat  Ini biasanya menunjukkan helikopter dioperasikan oleh skuadron HMX-1 "Nighthawks",. Baik VH-3D Sea King besar atau lebih baru, lebih kecil VH-60N "WhiteHawk", baik karena diganti oleh program VXX. Sebuah pesawat Korps Marinir yang membawa Wakil Presiden tanda panggilan Marine Two. biasa ini digunakan perjalanan dekat di Amerika Serikat









apakah perlu Presiden Indonesia Dijaga sebegitu Ketatnya...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Semoga Postingan Di Atas Bisa Membantu Semua Pengunjung Di Blog Ini.
Peraturan Komentar
1.No Sara,Tidak Boleh Berkata Kotor
2.Boleh Mengingatkan
3.Silakan Copas asal jangan lupa sumbernya
^_^

Silakan berkomentar kenyamanan pengunjung adalah tujuan kami